Friday, October 05, 2007

Saya ingin pulang

Pulang ?

Bagi sebagian orang mungkin kalimat ini begitu biasa. Seperti hari-hari menjelang Idul Fitri ini, jika mereka ditanya apa rencana mereka dalam menyambutnya, tidak sedikit yang akan menjawab "PULANG kampung".

"Pulang" apa sih istimewanya ?

Buat saya kata pulang adalah salah satu kata yang punya arti begitu dalam. Sebenarnya agak sulit buat saya menjelaskannya karena begitu abstrak. Karena "pulang" yang saya maksud bukan dalam artian fisik, tapi dalam artian rohani.

Buat saya pulang identik dengan saya kembali berada di "rumah" saya dalam kedamaian, ketenangan, dan kebahagiaan. "Rumah" saya sebenarnya. Berkumpul dengan "orangtua" dan "keluarga" saya sambil bercerita apa saja yang sudah saya lakukan dalam "Life Journey" saya.

Saya membayangkan nantinya akan seperti anak kecil yang berusaha mencari perhatian orangtua dan saudara lainnya dengan cerita-cerita tersebut. Yang dengan semangat menceritakan apa saja yang sudah saya lakukan, "berusaha menebarkan senyum dan damai pada saudara-saudara yang saya temui dalam perjalanan hidup saya". Sungguh, senyum-senyum mereka adalah kebahagiaan buat saya.

Saya ingin pulang...

Bukan pulang begitu saja... tapi dengan kepuasan. Dengan kebanggaan anak-anak yang bisa dengan tersenyum bercerita pada "orangtuanya" kalau ia tidak hanya sekedar lewat saja di jalan-jalan kehidupannya!

"Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya" (Al Fajr : 27-28)

1 Comments:

At 11:05 AM, Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 

Post a Comment

<< Home